Tugas : Responsi English for Agribussiness
Oleh : Eka Wahyu R., Ishmah Nurhidayati, Laely Savitry
Oleh : Eka Wahyu R., Ishmah Nurhidayati, Laely Savitry
Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung (2016)
Note:
Nggak ngerti juga ini sebenernya apa. Yaaa siapa tau ada yang butuh referensi haha.
Note:
Nggak ngerti juga ini sebenernya apa. Yaaa siapa tau ada yang butuh referensi haha.
PEMBAHASAN
Jurnal AGRIBISNIS Vol. X (3) September 2011
Jurnal AGRIBISNIS Vol. X (3) September 2011
Marketing Strategy Analysis of Broiler
Eggs In Large-Scale Livestock
Regency Sidrap
ABSTRACT
ABSTRACT
This study aims to determine the appropriate
marketing strategies implemented by laying chicken farms on a large scale in
response to market competition. The experiment was conducted in Sidrap
District, South Sulawesi Province. The research was carried out for 2 (two)
months from June to July 2011. Samples for laying chicken farms was 19
breeders. Focus group discussion Method was selected to get the data.
The
survey results revealed that the analysis of internal factors of large-scale
chicken farms score of 2.82 obtained using the IFE and the external factor
analysis results obtained using the EFE score of 2:51, which puts a large-scale
chicken farms in V cells, corporate strategy within the cell v is Defend and
Maintain . The main types of strategies that can be applied is the intensive
strategy, the strategy of market penetration, market development and product
development.
Keywords : Strategy, Marketing, Eggs
Jurnal AGRIBISNIS Vol.
X (3) September 2011
Analisis Strategi Pemasaran Telur Pada
Peternakan Ayam Ras Skala Besar Di Kabupaten Sidrap
ABSTRAK
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
strategi pemasaran apa yang sesuai diterapkan oleh peternakan ayam ras petelur
skala besar dalam merespon persaingan pasar. Penelitian dilaksanakan di Kabupaten
Sidrap, Propinsi Sulawesi Selatan. Waktu penelitian dilaksanakan selama 2 (dua)
bulan yaitu bulan Juni sampai dengan Juli 2011. Sampel untuk peternakan ayam
ras petelur sebanyak 19 peternak. Setelah dilakukan observasi awal dan
diperoleh data-data yang diperlukan selanjutnya sampel yang ada dikurangi dan
dipilih sampel yang dianggap cukup representatif untuk memperoleh data yang
lebih dalam lagi dengan metode Focus Group Discussion (FGD).
Berdasarkan
hasil penelitian diketahui hasil analisis faktor internal peternakan ayam ras
skala besar menggunakan IFE diperoleh skor 2.82 dan hasil analisis faktor
eksternal menggunakan EFE diperoleh skor 2.51 sehingga menempatkan peternakan
ayam ras skala besar pada sel V, strategi perusahaan yang berada dalam sel v
yaitu Pertahankan dan Pelihara. Tipe
strategi utama yang dapat diterapkan adalah strategi intensif, yaitu strategi
penetrasi pasar, pengembangan pasar dan pengembangan produk.
Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Telur
Analisys
The main idea of the text is eggs marketing strategies implemented by chicken
farms.
The conclusions of
the text is the main types of strategies that can be applied is the intensive
strategy, the strategy of market penetration, market development and product
development.
0 comments:
Post a Comment