Tugas dan artikel

Thursday, September 13, 2018

PEMASARAN CAMPURAN (MARKETING MIX)

Tugas : Responsi Manajemen Pemasaran
Oleh   : Abdurrahman Mefrido R., Cindy Hosiani D.P.S., Ishmah Nurhidayati, Muhammad Hary P.
Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. 2018.





PEMBAHASAN



1.    Uraikan (jelaskan) bagaimana perusahaan PT Java Prima Abadi dalam menerapkan segmentasi pasar untuk produk “Luwak White Coffe”nya!
Jawab :
Untuk segmentasi pasar PT Java Prima Abadi menargetkan orang-orang dari kalangan anak muda sampai orang tuaPT. Java Prima Abadi memilih Lee Min Ho sebagai selebriti pendukung dengan tujuan memperkuat kembali segmentasi dari Luwak White Coffe pencinta kopi dari kalangan anak muda sampai orang tua. Min Ho merupakan actor nomor satu korea yang memiliki karakteristik yang berbeda dan seorang endorse yang bagus. Hal ini dibutikan dengan atribut yang dimiliki oleh Lee Min Hoo yaitu memiliki image yang baik dikalangan para pria maupun wanita, memiliki penampilan yang menarik, pesona wajah yang tampan dan kemampuan berakting yang luar biasa.


2.    Amati dan uraikan (jelaskan) bagaimana PT Wings Food menerapkan strategi pemasaran (marketing mix) untuk produk mie instannya, khususnya “Mie Sedaap”!
Jawab:
Mie sedap adalah mie instan yang diproduksi  oleh PT. Wings Food.  Diluncurkan pada tahun 2003. Selain di Indonesia, Mie Sedaap juga dijual di luar negeri, antara lain Malaysia. Dan produk mie sedap dapat diterima oleh masyarakat Indonesia. Sehingga setiap mie sedap meluncurkan rasa baru masyarakat selalu antusia mencoba produk tersebut.

Strategi pemasaran (marketing mix) yang dilakukan  PT Wings Food yaitu:
a.      Produk
Mie Sedap merupakan produk mie instan berbahan dasar tepung terigu, bumbunya berasal dari rempah rempah terbaik. Untuk kemasan menggunakan plastik yang terjaga kualitasnnya dan produk ini halal untuk dikonsumsi. Dengan berbagai pilihan varian rasa mie ini menjadi favorit masyarakat.

b.      Price
Untuk harga yang dianjurkan perbungkus mie sedap ayam special adalah Rp.1200,- ( untuk pulau jawa dan sekitarnya ).  Harga bisa berbeda apabila dijual di luar pulau jawa ataupun diwarung ecerannya. Sedangkan harga perkarto ( isi 40 bungkus ) adalah RP. 48.000,-

c.       Place
Tempat penjualannya di warung, toko kelontongan, kantin , supermarket dan lain lain.

d.      Promotion
Promosi dilakukan dengan menggunakan “ above the line media “ (melalui iklan televise, radio, surat kabar, dan majalah.) dan “bellow the line media“ (melalui baliho, Banner, Display Produk, dan saat mengadakan event event sebagai bentuk promosi)





DAFTAR PUSTAKA





Dyan. 2012. Analisa Komunikasi Pemasaran Iklan Mie Sedap Ayam Spesialhttp://diyanblog-catatankuliah.blogspot.co.id/2012/04/komunikasi-pemasaran.html Diakses pada 26 April 2018 pukul 20.00 WIB

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Total Pageviews

Powered by Blogger.

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © Buku Tugas | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com